Powered by Blogger.

Tips Curriculum Vitae Mahasiswa Tingkat Skripsi Sukses Mendapat Kerja

Tips Curriculum Vitae Mahasiswa Tingkat Skripsi Sukses Mendapat Kerja - Pada ulasan istimewa khusus buat temen-temen mahasiswa semester akhir atau tingkat skripsi ini saya berusaha untuk memberi tips dan informasi tentang bagaimana mendapat kerja.

 

Kamu mahasiswa semester akhir? Sudah saatnya kamu mempersiapkan diri untuk dunia baru setelah lulus nanti, seperti mencari pekerjaan. Karena itu kamu perlu membuat curriculum vitae (CV) dan memasukkan segala kemampuan dan pengalaman yang kamu miliki selama ini.

Tips Curriculum Vitae Mahasiswa Tingkat Skripsi Sukses Mendapat Kerja

Agar masa pencarian kerja tidak terlalu sulit, siapkan lima hal ini untuk mengisi CV-mu, seperti dikutip dari Her Campus, Senin (6/4/2015).

1. Magang
Sebagai mahasiswa, kadang mereka ingin menjauh dari kegiatan magang. Padahal pengalaman magang adalah hal yang perlu dan membuatmu meraih pengalaman dalam dunia profesional. Perusahaan juga akan lebih tertarik pada mereka yang memiliki pengalaman dalam kegiatan ini.

2. Pengalaman kerja lain
Magang bukan satu-satunya hal yang harus ada di CV. Pengalaman kerja lainnya seperti kerja paruh waktu juga dibutuhkan. Tidak peduli apa pekerjaan itu ada kaitannya dengan sekolah yang kamu jalani, namun itu akan sangat bernilai.

3. Kegiatan ekstrakurikuler
Apa kamu memiliki minat tertentu? Mungkin organisasi yang kamu jalani bisa menunjukkan dedikasi waktu yang telah kamu lakukan. Kamu juga bisa mempercantik CV dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang kamu jalani selama ini.

4. Prestasi kerja
Dengan kesempatan kerja atau magang yang kamu dapatkan sebelumnya, kamu akan bisa mendapatkan sebuah prestasi kerja. Masukkan berbagai prestasi kerja tersebut dalam CV-mu.

5. Kehadiran profesional online
Tidak bisa dimungkiri, internet dan media sosial adalah dasar dari semua yang kita lakukan. Karena itu, mahasiswa juga harus memiliki media sosial profesional seperti LinkedIn.

0 comments:

Post a Comment